Kafilah FSQ Deli Serdang Raih Juara Umum II Tingkat Sumut

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) Kabupaten Deli Serdang berhasil menjadi juara umum II, pada FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 yang digelar di Asrama Haji Medan (Ahmed), pada 6-11 Oktober 2024 lalu.

Namun, bagi Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM, prestasi itu sama halnya Kafilah FSQ Deli Serdang sudah mendapat juara satu.

"Kepada adik-adik (Kafilah FSQ Deli Serdang), harus tetap semangat, karena kalianlah yang sebenarnya juara umum I itu. Kalian jugalah nantinya yang akan menjadi utusan dari Sumatera Utara untuk mengikuti FSQ tingkat nasional," kata Penjabat Bupati ketika menerima Kafilah FSQ Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (17/10/2024).

Pj Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan terus berpartisipasi, membantu serta mendukung agar seluruh kegiatan seni dan qasidah bisa terus berlangsung di Kabupaten Deli Serdang, dan terus mengikuti even-even festival, baik di tingkat provinsi maupun nasional untuk membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat dan berperan aktif, baik waktu, tenaga, materi, sehingga hasil dari tim ini mendapat yang terbaik," ucap Pj Bupati.

Sebelumnya, Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Deli Serdang, H Alpin Hasibuan SH menjelaskan, Kafilah FSQ Deli Serdang mengikuti delapan cabang perlombaan.

Dari delapan cabang tersebut, Kafilah Deli Serdang mendapat juara I pada enam cabang yang diperlombakan, sehingga Kafilah FSQ Deli Serdang meraih juara umum II.

"Mudah mudahan LASQI Kabupaten Deli Serdang bisa terus eksis. Perhatian Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terhadap LASQI juga begitu besar. Untuk itu, kami berusaha menjadi lebih baik di masa akan datang," kata H Alpin Hasibuan.

Hadir pula di pertemuan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama; Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan SH, MAP; Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MAP; Kadis Pendidikan, Yudi Hilmawan SE MM; Kadis Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Mukti Ali Harahap SAg MSi; Camat Lubuk Pakam Rio Laka Dewa SSTP MAP dan lainnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini