Kejurkab Sepakbola Langkat 2024 : Disiplin dan Berprestasi

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pembangunan daerah seyogyanya tidak hanya terfokus kepada pembangunan infrastruktur saja, tapi juga meliputi sektor- sektor yang lain, termasuk pembangunan di bidang olahraga dan pengembangan sumber daya manusia. Untuk itu, pemberian dana hibah pun dilakukan, antara lain kepada para pengurus KONI untuk menggelar even- even penting dari berbagai cabang olahraga, seperti menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab).

Pada acara pembukaan yang digelar, Jumat (25/10/2024), hadir Plt. Staf Ahli Bupati bidang SDM, H. Syahrizal, S.Sos,MSi, Ketua Umum dan para pengurus KONI Langkat, para pengurus Askab PSSI Langkat dan Kadispora Langkat, Ngaturken,PA.



Pembukaan Kejurkab ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Plt. Staf Ahli Bupati dan penandatanganan bola secara simbolis oleh Ketua Umum KONI Langkat. Selanjutnya, pemberian 2 bola kepada seluruh tim peserta.
       
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Meisyah Dian dalam sambutannya melaporkan, kejurkab itu diikuti oleh 32 klub dari 19 kecamatan se Kabupaten Langkat. Lalu, kegiatan itu pun disambut gembira, karena nyaris sudah 13 tahun kejurkab sepakbola tidak dilaksanakan.
       
"Jadi, setelah 13 tahun vakum, baru sekarang dilaksanakan lagi, di era kepemimpinan pak Ondim. Jadi, sungguh hebat dan luar biasa pak Ondim ini, sebab begitu perhatian dan peduli dengan sepakbola," ujarnya.

Sedangkan Plt. Staf Ahli Bupati, H. Syahrizal, S.Sos, MSi mengatakan, bertandinglah dengan sportif dan raihlah prestasi yang terbaik.
       
"Ya, anggap saja ini seleksi dan penampilan kalian dipantau oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Jadi tunjukkan disiplin dan prestasi kalian,' ujarnya sambil tersenyum.
       
Lebih lanjut dia pun menuturkan, ada melihat rekannya, dr KulKul ikut ambil bagian. Sudah tua (old crack), tapi tetap semangat, itu yang luar biasa.
       
"Bahkan hebatnya lagi, baru- baru ini dia  baru saja berhasil  membawa tim KORPRI Langkat menjadi juara di turnamen sepakbola KORPRI se- Sumatera Utara. Sungguh prestasi yang membanggakan dan luar biasa," ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Umum KONI Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) menegaskan, saat PON baru- baru ini, KONI Langkat mengirimkan 73 atlit dan 3 pelatih untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara, termasuk dari cabor sepakbola. Itu tentu membanggakan.
       
"Jadi, sportif dan tetaplah semangat.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini