Kobaran Api Lahap 2 Unit Ruko di Kabanjahe

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Kebakaran hebat  menghanguskan  dua pintu ruko yang terletak di Jalan Letnan Mumah Purba Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Kamis (10/10/2024) sekira pukul 18:27 wib.

Kebakaran diketahui berawal saat warga melihat adanya kepulan asap disertai api , kobaran api tersebut langsung membuat warga yang berada di sekitar lokasi langsung berhamburan ke  TKP berupaya  membantu memadamkan kobaran api.

Beberapa tetangga juga langsung terlihat berupaya ikut membantu memadamkan api dan sebagian lagi ada yang langsung mengevakuasi barang barang yang ada dirumahnya untuk menghindari meluasnya kobaran api.

Data yang diperoleh dari Kasat Pol PP Pemkab Karo, Gelora Fajar Purba,SH, menyebutkan dua pintu rumah yang terbakar masing masing, satu pintu Toko Raja  Perabot milik Piter Babo (54) terbakar habis dan kerugian fitaksir mencapai 200 juta rupiah.

Sedangkan satu lagi   milik  Antonius Pane (47) dan api hanya melahap  bagian atasnya yang terbakar ,kerugian ditaksir  40 juta rupiah.
Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran itu, dugaan sementara dari arus listri.

Untuk memadamkan api agar tidak menjalar kerumah wsrga lainnya, lima unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi dengan dibantu 30 orang personil," ujarnya.

Lanjutnya lagi, kobaran api cepat membesar dikarenakan  didalam Toko Raja  Perabot itu banyak barang mudah terbakar, seperti lemari dan bahan plastik. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa,dan kerugian ditaksir mencapai  240 juta rupiah," jelasnya. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini