Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 melakukan bakti sosial Environment  berupa penanaman Mangrove 10.000 batang di Pesisir Pantai Labu, tepatnya di Pulau Oong Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/10/2024).

Penanaman mangrove dalam rangka Hari Pelestarian Lapisan Ozon ini di rangkai dengan pemberian beras 100 karung kepada warga Desa Denai Kuala.

Hadir pada kegiatan ini Gubernur Lions Club Indonesia Djoni Ang, Ketua Panitia Lim Hok Lai, pengurus Lions Club Indonesia distrik 307 A2, Kasi Penataan Dinas LHK Deli Serdang Nurmi Nuriani, Pengurus GRIB Rudi Candra serta Ketua Kelompok Usaha perhutanan sosial Konservasi Kemitraan Lingkungan Muara Indah Jaya Mandiri Salihin.

Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 Djoni Ang mengatakan Penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Pulau di Kecamatan Pantai Labu  ini merupakan program nasional yang dilaksanakan Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 dalam rangka Hari Pelestarian Lapisan ozon dengan tujuan untuk melestarikan bibir Pantai Pesisir Pantai Labu," katanya.

"Kita ketahui Baru -baru ini pesisir pantai labu kena banjir yang menyebabkan Abrasi , oleh karena itu kami lakukan penanaman mangrove sebagai upaya melestarikan pantai," ujarnya.

Pada hari ini yang kami tanam 10.000 batang dengan harapan dapat tumbuh dan berkembang demi kehidupan anak cucu kita kedepannya.
Selain penanaman Mangrove kami juga memberikan bantuan Beras sebanyak 100 Karung @5 kg kepada warga sekitar.
"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tandas Djoni Ang.

"Kasi Penataan Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Deli Serdang Nurmi Nuraini mengucapkan terima kasih kepada Lions club Indonesia Distrik 307 A2 yang telah melakukan bakti sosial berupa penanaman mangrove sebanyak 10.000 batang," bilangnya.

"Kami dari Dinas Lingkungan hidup merasa bersyukur karena Lions Club Indonesia sangat peduli dengan lingkungan untuk mencegah abrasi di pesisir Pantai di Deli Serdang khususnya di Pantai Labu ini," tutupnya.


Sementara itu ketua kelompok usaha perhutanan sosial konservasi kemitraan lingkungan Muara Indah Mandiri Salihin mengucapkan terima kasih kepada Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 yang telah melakukan penanaman mangrove di Pesisir Pantai tepatnya di Pulau Oong Desa Denai Kuala.

"Pulau Oong ini merupakan kawasan Perhutanan sosial konservasi letaknya di sebelah timur laut Kabupaten Deli Serdang di ujung Muara Sungai Ular Desa Denai Kuala dan berbatasan dengan Selat Malaka serta kabupaten Sergai," ujarnya.

Kami mengucapkan terima kasih dengan penanaman mangrove ini kita bisa menjaga pantai sekaligus melestarikan demi anak cucu kita. 

"Selain untuk mencegah abrasi mangrove ini tempat tumbuh kembangnya biota laut seperti Ikan, udang dan kepiting yang mana nantinya bisa menjadi mata pencaharian anak cucu kita kedepannya, dan kami siap menjaga dan melestarikannya," papar Salihin.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini