Merasa Terbantu Import Wortel Dicabut : Ribuan Petani dan Pelaku Usaha Wortel Tanah Karo Deklarasi Dukung Abetnego - Edy

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Ribuan petani dan pelaku usaha holtikultura wortel se-Kabupaten Karo bersemangat menyambut kehadiran paslon bupati dan wakil bupati Karo, Abetnego Tarigan dan Pt. Edy Suranta Bukit di Jambur Sinabung Milala Gori Korpri, Berastagi, Minggu (27/10/2024).

Ribuan petani dan pelaku usaha wortel sejak awal begitu antusias menyambut kehadiran pasangan bernama populer ABDI ini di pintu masuk jambur. Diiringi musik Karo, mereka langsung berdiri untuk menyapa rombongan ABDI.

Suasana semakin semarak saat iringan musik dan lagu berjudul "Abang ABDI Sudah Datang" karya musisi Karo, Moses Pinem, Rita Mariani Br Tarigan, dan Rosani Br Tarigan, menggema di lokasi jambur. Abetnego dan Edy tampak larut berjoget bersama petani dan pelaku usaha.



Dalam kesempatan ini, petani dan pelaku usaha wortel mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 1, Abetnego - Edy di Pilkada Karo. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak politik oleh Ketua Asosiasi Petani dan Pelaku Usaha Holtikultura Wortel Kabupaten Karo, Liston S. Depari bersama Abetnego dan Edy Suranta.

Sebagai tanda kesepakatan antara kedua belah pihak, perwakilan petani dan pelaku usaha wortel menyematkan kain adat tradisional Karo, beka buluh kepada Abetnego dan Edy. Sebaliknya, Abetnego dan Edy menyerahkan sebuah plakat paslon ABDI kepada petani dan pelaku usaha wortel.

Sederet pelaksanaan kegiatan tampak disaksikan oleh tokoh masyarakat Karo, Barata Sembiring Brahmana dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karo Drs. Elias Purmaja Purba.

Ketua Asosiasi Petani dan Pelaku Usaha Holtikultura Wortel Kabupaten Karo, Liston S. Depari dalam paparannya menegaskan bahwa Abetnego Tarigan punya peran yang sangat penting mengatasi masalah anjloknya harga wortel yang mendera petani Karo beberapa waktu sebelumnya.

"Abetnego Tarigan mendorong kami menolak impor wortel ke Indonesia. Sebagai Deputi II KSP kala itu, beliau membantu memfasilitasi kami bertemu Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian. Meski tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun alhamdulillah, puji Tuhan, kita lihat hari ini impor wortel sudah dihentikan," ungkap Liston.

Ia menegaskan, sepak terjang dan track record Abetnego yang sangat baik di tingkat nasional, selalu berdampak baik bagi masyarakat Karo. Dalam setiap persoalan yang menyangkut masyarakat banyak, kata dia, Abetnego selalu berhasil mencari jalan keluar serta solusi atas permasalahan yang ada.

"Pengaruh Abetnego Tarigan sangat nyata dirasakan masyarakat Karo. Dia paham dan mampu mencari solusi atas persoalan yang ada. Beliau punya track record yang baik, mampu berkomunikasi di banyak lembaga di pusat. Kami sudah merasakan itu. Abetnego layak memimpin Kabupaten Karo," pungkasnya.

Usai deklarasi dukungan, terlihat  Abetnego dan Edy bersama fungsionaris DPC PDI Perjuangan, tim pemenangan serta ribuan petani dan pelaku usaha wortel tampak menggelar konvoi kendaraan dengan mengitari kota Berastagi dan sekitarnya. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini