MWC NU Pantai Labu Gelar Istighosah dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Majelis Wakil Cabang(MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (12/10/2014) bertempat di lapangan Futsal Desa Ramunia I Kecamatan Pantai Labu mengelar Istighosah dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Sekitar 400 kaum muslimin muslimat Sekecamatan Pantai Labu ikuti Istighosah yang dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Hadir pada kegiatan ini Mustasyar NU Provinsi Sumatera Utara H.Sahrial Tambunan, Ketua MUI Deli Serdang H.Amir Panatagama S.Pd, Ketua LKNU Deli Serdang dr.Asri Ludin Tambunan, PC NU Deli Serdang , PC Muslimat NU Kabupaten Deli Serdang, Muslimat NU Pantai Labu, Kepala desa dan undangan lainnya.


Ketua MWC NU Kecamatan Pantai Labu Mariadi SE dalam sambutannya mengatakan  pelaksanaan Istighosah ini merupakan arahan dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Deli Serdang, Alhamdulilah pada hari ini bisa kita laksanakan di kecamatan Pantai Labu.

Tujuan kita laksanakan istighosah ini untuk duduk bersama , bersilaturahmi sekaligus Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, khususnya ketika sedang menghadapi keadaan sulit atau musibah. Istighosah juga merupakan bentuk zikir, doa, dan taubat bersama untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon ampunan atas dosa-dosa, tutup Mariadi. 

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang Kyai Amir Panatagama mengapresiasi MWC NU Kecamatan Pantai Labu yang telah melaksanakan Istighosah .

Beberapa manfaat dari istighosah, di antaranya Mendatangkan keridhaan Allah SWT, Mengusir setan, Menghilangkan kesedihan dan kemuraman hati, Mendatangkan ketentraman jiwa, Melapangkan rezeki, Mengingatkan diri bahwa Allah selalu mengawasi diri sehingga mendorong untuk berbuat baik, katanya.

Harapan kami kedepannya  mari kita pilih pemimpin yang bisa meneruskan kegiatan Istighosah dan Maulid  ini dan kegiatan lainnya agar bisa terlaksana setiap tahunnya, terang Kyai Amir Panatagama.

Ketua LKNU Kabupaten Deli Serdang dr.Asri Ludin Tambunan yang juga Calon Bupati Deli Serdang ini mengucapkan selamat kepada MWC NU Kecamatan Pantai Labu yang telah melaksanakan kegiatan Istighosah dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mari kita perkuat ukuwah dan silaturahmi ini agar kegiatan Istighosah, Maulid nabi dan kegiatan hari besar Islam lainnya bisa terus terlaksana dengan baik setiap tahunnya," ucap dr.Asri Ludin atau yang lebih akrab di panggil dr.Aci.

Di kesempatan ini mauizatul Hasanah Maulid Nabi Muhammad SAW di sampaikan Ustad Amirul Khair sedang kan Istighosah di pimpin Ustad Suhendra di iringi seni Hadroh dari remaja Desa Rantau Panjang.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini