Ondim Suka Beri Motivasi Agar Atlit Bisa Lebih Berprestasi, Donal Ajak Masyarakat Giat Olahraga Untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Editor: metrokampung.com
Kick Boxing : Ondim foto bersama dengan para pengurus KONI lainnya saat berkunjung ke venue kick boxing. 

Langkat, Metrokampung.com
Sebagai Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) adalah pemimpin. Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, dia juga adalah seorang pemimpin.
       
Nah. Sebagai pemimpin dia terus berupaya untuk menjadi pemimpin yang baik. Paling tidak, menjadi pemimpin yang bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan anggotanya.
       
Kembali ke belakang, melihat perlehatan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut yang baru saja berakhir, para pengurus KONI Kabupaten Langkat beramai- ramai pergi berkunjung ke venue- venue yang ada, baik di Aceh maupun di Sumut, termasuk Ondim. Tujuannya, bukan hanya sekedar untuk melihat venue- venue yang ada tersebut, tapi juga untuk melihat atlit- atlit Sumut yang bertanding, khususnya atlit- atlit Sumut yang berasal dari Kabupaten Langkat seraya memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka agar bertanding dengan optimal dan penuh semangat, sehingga bisa meraih prestasi dan menjadi juara.

Nah, hasil akhir dari PON XXI 2024 Aceh- Sumut, kontingen tuan rumah, Sumut berhasil meraup 79 medali emas, 59 perak dan 116 perunggu, dan sukses duduk di peringkat 4. Sedangkan tuan rumah, Aceh, di peringkat 6 dengan perolehan 65 medali emas, 48 perak dan 79 perunggu.
      
Yang membanggakan, atlit- atlit dari Langkat ikut andil dengan mempersembahkan medali untuk kontingen Sumut, baik emas, perak maupun perunggu.

"Karena itu, mudah- mudahan Ondim bisa menang di Pilkada Langkat 2024 ini, sehingga bisa kembali memimpin Langkat ke depan, karena sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Langkat," ujar Khairul Amri (36), salah satu pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat nomor urut 1, H. Syah Afandin- Tiorita (SATRIA) sambil tersenyum.
dr. Donal saat mendrible bola sembari melewati pemain lawan dalam partai eksebisi di lapangan sepakbola Kebun Lada. 

dr. Donal saat menyerahkan piala dan hadiah kepada para juara Trofeo BOSTAB VIII 2024.

dr. Donal Senang Olahraga
Sementara itu,  Calon Walikota Binjai nomor urut 3 dr. Donal Anjar Simanjuntak, M.Ked (Paru), Sp.P (K) disebut- sebut  senang olahraga, sehingga mendapat dukungan yang besar dari masyarakat, khususnya kaum mileneal. Bukan hanya suka sepakbola, tapi dia juga suka basket, tinju dan bulutangkis.

Seperti saat partai eksebisi digelar untuk memeriahkan Trofeo BOSTAB VIII 2024 yang digelar, Minggu (22/9/2024) yang lalu, di lapangan sepakbola Kebun Lada, Binjai. dr. Donal ikut turun dan menunjukkan kemampuannya. Yah, lumayan juga, karena dr. Donal juga bisa menguasai bola, melakukan  passing, berlari, mengumpan, memberikan umpan jauh, menembak, menembak dari jauh dan melakukan dribbling sembari melewati 2- 3 pemain lawan.

Dalam sambutannya, dr. Donal menegaskan,  olahraga  itu  penting, karena dengan olahraga badan kita sehat, jiwa kita juga sehat. Satu hal lagi yang tak kalah pentingnya, memberantas narkoba itu sulit. 
       
Namun, walaupun sulit kita bisa mencegahnya dengan berolahraga.
       
"Kalau kita pakai narkoba ada efek nge-play namanya. Namun, efek itu dapat juga kita peroleh setelah kita berolahraga. Bedanya, nge-play karena pake narkoba itu berbahaya bagi kesehatan kita, sedangkan nge-play karena olahraga tidak. Jadi, jauhi narkoba dan giatlah betolahraga agar kita sehat dan kuat," ujarnya.
       
Menanggapi hal tersebut, A. Daulay (56), salah seorang warga kota Binjai, kepada Metrokampung mengatakan, karena peduli dengan olahraga dan generasi muda, pantaslah jika pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai momor urut 3, dr. Donal Anjar Simanjuntak - Muhammad Andri Alfisah didukung agar menang dan bisa memimpin kota Binjai ke depan.
       
"InsyaAllah jika Allah ridho, Donal- Andri menang dan bisa memimpin kota Binjai ke depan, sehingga bisa menjadi kota yang sehat, cerdas, religius dan sejahtera," ujarnya, Rabu (2/10/2024). (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini