Patut Didukung : Ondim Ingin Jadikan Langkat Lumbung Pangan Nasional

Editor: metrokampung.com
SATRIA Nomor 1 : Calon Bupati Langkat nomor urut 1, H. Syah Afandin (Ondim) bersama pasangannya, Tiorita br Surbakti. 

Langkat, Metrokampung.com 
Calon Bupati Langkat nomor urut 1 H. Syah Afandin (Ondim) ingin menjadikan Kabupaten Langkat sebagai lumbung pangan nasional. Hal ini disampaikannya saat menghadiri panen raya di Dusun VI Desa Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Kamis (10/10/2024).
       
Dijelaskan Ondim, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BB TNGL) untuk pemanfaatan areal penyangga kawasan hutan sebagai lahan pertanian palawija.
       
"Luas arealnya 1.000 hektar lebih. Jika nanti bisa dilaksanakan, maka akan sangat baik untuk areal pertanian kita, khususnya palawija," ujarnya.

Terkait areal persawahan, Ondim akan berkoordinasi dengan pihak perkebunan dalam hal ini PTPN, untuk penambahan areal persawahan di Kecamatan Sei Bingei. Waduh, bagus sekali programnya, sehingga patht didukung dan dijalankan.

Panen Raya : H. Syah Afandin (Ondim) saat panen raya di Desa Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei. 

"Kalau lahan perkebunan, mungkin untuk pelepasan aset lebih sulit, tapi akan saya koordinasikan untuk pinjam pakai lahan, agar areal persawahan di Sei Bingei ini, bertambah luas," tegasnya.
       
Sementara itu, menurut Kades Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Benny Agus Patria, ada sekitar 300 hektar lahan perkebunan di Kwala Mencirim yang bisa dimanfaatkan untuk areal persawahan dan tanaman palawija.
       
"Kami berharap, jika H. Syah Afandin terpilih menjadi Bupati Langkat nanti, agar kiranya berkoordinasi dengan pihak PTPN untuk melepaskan atau dipinjamkan kepada petani," harapnya.
       
Maka dari itu, tambahnya,  masyarakat Kwala Mencirim masih senantiasa bersama-sama dengan H.Syah Afandin (Ondim) guna melanjutkan program Langkat sebagai lumbung pangan nasional. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini