Pemerintahan Desa Denai Kuala Pantai Labu Rayakan Hari Batik Nasional 2024

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober  Tanggal ini mengacu pada tanggal penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi oleh UNESCO.

Beberapa kalangan atau instansi pada hari ini ,Rabu(2/10/2024) serentak merayakan Hari Batik Nasional 2024, tak hanya di kantor pemerintahan Provinsi maupun kabupaten di kantor -kantor desa juga merayakan Hari Batik Nasional.

Seperti terlihat di Kantor Desa Denai kuala Kecamatan Pantai labu, saat di sambangi mulai Kepala desa , Sekretaris desa , Bendahara , para kaur dan kepala dusun tampak mengunakan pakaian Batik dengan berbagai motif saat menjalan kan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Kepala Desa Denai Kuala Swardi menuturkan bahwa batik bukan hanya sekadar pakaian, melainkan juga lambang kekayaan budaya bangsa yang harus dilestarikan. 

"Dengan memakai batik, kita tidak hanya menghargai karya leluhur, tetapi juga ikut menjaga warisan budaya yang telah diakui dunia. Batik adalah identitas kita sebagai bangsa Indonesia," ujar Swardi. 

Hari Batik Nasional  adalah wujud komitmen untuk terus mencintai batik sebagai warisan budaya. Selain itu, tema "Bangga Berbatik"diharapkan dapat semakin mendorong masyarakat Indonesia maupun di desa -desa  agar lebih sering dan bangga mengenakan batik, bilangnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini