Perayaan Ulang Tahun Kelenteng Ngi De Tian Pantai Labu Semarak dan Meriah

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Perayaan Ulang Tahun Kelenteng Ngi De Tian dan Hari Kebesaran Dewi Jiu Thien Hien Ni, Jumat (11/10/2024) berlangsung meriah dan Semarak.

Seribuan warga Tionghoa dan warga sekitar hadiri perayaan ulang tahun Kelenteng Ngi De Tian yang di adakan di kelenteng tersebut di Desa Denai Sarang Burung Kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang.

Prosesi Perayaan Ulang tahun ini diawali dengan menghormati Dewa Sam Nan Nio Kualanamu, Vihara Sengkong dan  Vihara Go Ya Kong Desa Pantai labu pekan di iringi Barongsai dan atraksi Naga di pimpin juru kunci (Tatung) dan tokoh umat Buddha.

Pengurus Kelenteng Ngi De Tian Sarang Burung, Awi Bunhui mengatakan Perayaan Ulang tahun Kelenteng Ngi De Tian dan Hari Kebesaran Dewi Jiu Thien Hien Ni setiap tahun nya di adakan di Kelenteng ini, katanya.

Perayaan Ulang tahun Kelenteng ini di awali dengan menghormati para Dewa dengan berkunjung ke Vihara Sam Nan Nio di Desa Emplasemen Kualanamu Kecamatan Beringin , ke Vihara Sengkong dan ke Vihara Go Ya Kong Desa Pantai labu pekan kecamatan Pantai labu di pimpin para juru kunci(Tatung) dan di iringi Barongsai dan atraksi naga, ujar Bunhui.

Setiap tahunnya Perayaan ulang tahun ini sangat ramai di ikuti para umat Buddha serta di saksikan Warga sekitar yang beragama Islam dan agama lainnya, jelasnya.

Pada ulang tahun ini kami menampilkan hiburan musik karaoke dengan mendatang kan artis Mandarin dari kota Medan, sebutnya.

Semoga perayaan ulang tahun Kelenteng ini dapat menghibur warga sekitar sekaligus menjalin kerukunan umat beragama di Kecamatan Pantai Labu khususnya Desa Denai Sarang burung , tutup Awi Bunhui yang juga Ketua Yayasan Purnama Satya Dharma Pantai labu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini