Peringati Hari Karantina Ke 147, Satpel Karantina Kualanamu Laksanakan Donor Darah

Editor: metrokampung.com

Beringin, Metrokampung.com
Dalam rangka memperingati Hari Karantina Ke 147, Satuan Pelayanan (Satpel) Kualanamu melaksanakan kegiatan Donor darah yang di laksanakan di Kantor Barantin Satpel Kualanamu Dusun Lestari Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Rabu (16/10/2024).

Pelaksanaan donor darah ini bekerja sama dengan UTD(Unit Transfusi Darah) RSUD Drs.H.Amri Tambunan yang di pimpin Kepala UTD RSUD Drs.H.Amri Tambunan dr.Yessi Sundari. 

Kegiatan ini di ikuti Bea cukai Kualanamu Kristanto, Kapolsek Beringin Iptu Muhammad  Hafiz Ansari S.Farm, Apt, Airport Security Angkasa Pura Aviasi Erwin Adiyagha, Kepala Wilker BBKK dr.Nyoman, Kasi Trantib Kantor Camat Pantai labu Fandiansyah SE, Staf Kecamatan Beringin, Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa H.Sumantri S.SosI, Kepala Desa Pasar VI Kualanamu Wiwin Purwadi S.Pdi, Puskesmas Araskabu , pegawai Barantin Satpel Kualanamu, Penguna jasa serta masyarakat sekitar.

Kepala Satpel Kualanamu Bukhari mengatakan Pada hari ini Barantin(Badan Karantina Indonesia ) secara serentak di seluruh Indonesia mengadakan Kegiatan Donor darah dalam rangka Memperingati Hari Karantina ke 147, termasuk di Satpel Kualanamu ini, katanya.

Pada kegiatan Donor darah ini di ikuti para stake holder yang ada di bandara Kualanamu , Pemerintahan kecamatan Beringin /Pantai labu , Jajaran kepolisian sektor Beringin, pemerintahan desa , Pegawai Barantin, penguna Jasa dan Masyarakat sekitar, terang Buhari.

Jumlah yang ikut Donor darah antara lain Jumlah undangan yang datang 83 orang, Jumlah Kantong darah 56 Kantong Darah, Jumlah Batal karena tidak lolos cek kesehatan 27 orang.sebutnya lagi.

Kegiatan Donor darah dalam rangka memperingati Hari Karantina ke 147 ini bekerja sama dengan para dokter dan Unit Transfusi darah(UTD) RSUD Drs H.Amri Tambunan.

Dan hasil donor darah ini diserahkan kepada RSUD Drs.Amri Tambunan untuk di pergunakan kepada masyarakat yang memerlukan nya, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya ,papar Kepala Satpel Kualanamu Bukhari.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini