Pj Sekda Deli Serdang Gelar Kordinasi dengan UNHCR dan Muspika Plus Pantai Labu Bahas Pengungsi Rohingya

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Dr.Drs H.Citra Efendi Capah pimpin rapat kordinasi terkait pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Pantai Labu, Jumat (25/10/2024). 

Rapat kordinasi yang berlangsung di ruang kerja  camat Pantai Labu ini di hadiri Kaban Kesbangpol Zainal Abidin Hutagalung, Satpol PP Deli Serdang, Sekretaris Camat Azizur Rahman S.STP, M.Si, Wadan Ramil 23 Kapten Inf Yasir Arif, DanPosal Pantai Labu Letda Marinir Olpen Situmorang, Kanit Markas Polairud Deli Serdang Iptu Turisno, Kanit Samapta Polsek Pantai Labu IPDA Saifudin, Perwakilan UNHCR Rebecca Sinaga dan IOM(Badan perwakilan PBB).

PJ Sekda Deli Serdang Dr.Drs H.Citra Efendi Capah pada awak media mengatakan Kami baru saja melakukan diskusi kecil antara Forkompincam dan instansi Pemkab Deli Serdang ada Kesbangpol dan dinas sosial merumuskan langkah apa yang kita lakukan nanti untuk menyelesaikan pengungsi yang berada di kantor Camat Pantai Labu ini, kata Pj Sekda.

Mudah-mudahan besok kita lakukan rapat di kantor Bupati dan seluruh staf yang ada untuk merumuskan langkah-langkah terbaik. 

Jumlah pengungsi saat ini  ada sekitar 153 orang yang sebelum nya kemaren ada 146 dan ada tambahan 7 orang yang tercecer jadinya saat ini berjumlah 153 orang, terang Citra Efendi Capah.

Sedangkan untuk kebutuhan pokok para pengungsi  selama ini baik makanan, minum, obat-obatan dan sandang di tanggung jawabi dari perwakilan PBB yakni UNHCR dan IOM.

"Terkait kemaren ada keberatan warga sekitar terhadap pengungsi ini , kita rasa keberatan warga ini kita bisa menerima, namun kita juga harus menerima penjelasan dan memberi pengertian kepada warga bahwa situasi sementara seperti ini, kita juga harus meyakinkan kepada warga jangan terlalu reaktif kali dan jangan terprovokasi dan ada isu-isu yang kadang tidak benar," bilangnya.

"Untuk sementara para pengungsi ini berada di sini besok kita rapatkan untuk mencari jalan terbaik," papar Pj Sekda mengakhiri.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini