Polresta Deli Serdang Bakti Sosial Beri pelayanan kesehatan kepada Pengungsi Rohingya

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Polresta Deli Serdang melalui Urkes melaksanakan Bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada pengungsi Rohingya yang berada di Kantor Camat Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Jumat (25/10/2024).

Para pengungsi ini sudah dua hari ditampung di aula kantor camat setelah terdampar Kamis dinihari sekira pukul 03.30 di perairan Pantai Dewi Indah Desa Pantai Labu Pekan.

Tim Kesehatan Polresta Deli Serdang datang ke kantor camat di pimpin Kabag ops Kompol JM Napitupulu di dampingi Kapolsek Pantai labu Iptu Sujarwo S.Psi, MH membawa tenaga Medis, dr. Dian beserta perawat. 

Tampak dikesempatan itu para pengungsi manfaat kan pemeriksaan dan pengobatan yang di adakan secara gratis oleh Polresta Deli Serdang.

Kapolsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang Iptu Sujarwo mengatakan pemeriksaan dan pengobatan yang di adakan Polresta Deli Serdang kepada Para pengungsi Rohingya ini merupakan arahan dari Kapolresta Deli Serdang Kombes pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK untuk dilaksanakan," katanya. 

Sebelumnya Kapolresta menghubungi saya apa sudah ada dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terhadap pengungsi Rohingya, saya jawab belum," imbuh Iptu Sujarwo. 

"Nah oleh karena itu pada siang ini berkat arahan Kapolres turunlah tim Urkes untuk melakukan bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada pengungsi Rohingya yang berada di kantor camat Pantai Labu," ujar Perwira balok dua Emas ini.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bakti sosial Polresta Deli Serdang terhadap pengungsi, mana tau ada penyakit dan keluhan kesehatan bisa langsung memanfaat tim kesehatan dari Polresta Deli Serdang.

Kegiatan ini semata -mata untuk membantu para pengungsi agar terjaga kesehatannya," papar Kapolsek Pantai Labu.

Sementara itu tim Urkes yang di pimpin dr.Dian mengatakan pada hari ini  banyak pengungsi yang memeriksakan kesehatan nya pada kami. 

"Pada pemeriksaan ini keluhan dari para pengungsi antara lain gatal-gatal, demam dan luka luka di bagian tubuh," bilang dr.Dian.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini