Priotitaskan Perbaikan Infrastruktur, Lapangan Kerja Hingga Pendidikan : SATRIA 'Diserbu' Masyarakat Langkat Hulu

Editor: metrokampung.com
H. Syah Afandin dan Tiorita br Surbakti

Langkat, Metrokampung.com
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) dan Tiorita br Surbakti kembali mendapat sambutan hangat warga, saat datang ke Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu (19/10/2024). Bertempat di Suite Pakar Jambur, Naman Jahe, Salapian, ratusan emak-emak dengan semangatnya 'menyerbu' Ondim  yang baru saja  ditabalkan marga Sembiring Brahmana.
       
Terlebih, saat pasangan calon nomor urut 1 ini, memaparkan tentang berbagai program unggulan yang bakal menjadi prioritas utama dalam visi misi mereka.

Dijelaskan Ondim, ada sejumlah program yang bakal dikerjakan pasangan SATRIA ketika terpilih mejadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat nanti. Diantara program yang digagas, bebernya, antara lain terkait perbaikan infrastruktur jalan, karena  masih banyak yang rusak, hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.
       
"Saya sengaja turun ke seluruh kecamatan, bukan untuk jalan-jalan, tapi untuk ikut  merasakan apa yang dirasakan masyarakat setempat. Dan saya sudah rasakan, semua keluhannya soal kerusakan jalan," ujarnya. 
       
Ditambahkannya, sebagian infrastruktur jalan itu sudah pernah diperbaiki saat dirinya menjabat sebagai Plt Bupati Langkat, namun tentu belum maksimal.
       
"Ya, kemarin (sewaktu menjabat Plt) sudah Rp.300 miliar kita anggarkan untuk perbaikan infrastruktur jalan itu, namun belum maksimal. Ke depan akan kita anggarkan lagi untuk yang belum diperbaiki," ucapnya.
       
Selain itu, pihaknya juga akan konsen pada pendidikan dengan menggelontorkan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan kuliah.
       
"Bukan hanya memperbaiki infrastruktur jalan saja, tapi kita juga ingin memperbaiki sumber daya manusia (SDM) yang memiliki nilai saing, sehingga tidak ada lagi alasan untuk warga kurang mampu untuk tidak mengkuliahkan anaknya," harapnya.
      
Sejalan dengan itu, berobat gratis juga akan diadakan setahun kepemimpinannya bagi warga Langkat di seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia.
       
Lalu, soal lapangan kerja, sebutnya, mereka juga akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di tiga wilayah Kabupaten Langkat (Hulu, Hilir dan Teluk Aru).
       
"Jadi yang mau kuliah ada beasiswa, yang mau langsung kerja ada BLK, dan yang mau berobat cukup tunjukkan KTP di seluruh rumah sakit se Indonesia," paparnya.
       
Tak sampai di situ, Tiorita br Surbakti juga menyampaikan, akan ada prioritas bagi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.
       
"Ya, bagi ibu-ibu guru PAUD, saya akan usahakan penambahan anggaran di APBD agar para guru PAUD dapat penghasilan tambahan," tutupnya.
       
Hal inipun disambut positif oleh ibu-ibu yang hadir, sembari meneriakan slogan 'lanjutkan' untuk kepemimpinan pasangan SATRIA peruode 2025-2030 mendatang dengan lantang dan penuh semangat.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini