Reaksi Cepat Tim 'ABDI' Evakuasi Korban Tabrakan Maut

Editor: metrokampung.com
Korban saat ditolong Tim Paslon "ABDI" untuk dibawa je RSU Kabanjahe. 

Karo, metrokampung.com 
Regina Beru Kaban  anak berusia 6 tahun   warga Desa Pernantin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo meninggal dunia akibat lakalantas yang terjadi di Jalan lintas Karo Kotacane, tepatnya didepan warung  Singgah Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe Kamis (3/10/2024) sekira pukul 12:30 wib.

Informasi yang diperoleh metrokampung.com, kejadian ini berawal ketika satu unit  mobil Daihatsu Terios BK 1081 ACH menabrak septor Vixion BK 4126 SAF yang dikendarai korban yang dibonceng oleh orang tuanya.

Warga sekitar yang  mengetahui peristiwa ini langsung berupaya memberikan pertolongan. Tak ketinggalan Tim Paslon Bupati ABDI yang kebetulan melintas langsung bergerak cepat memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke RSU Kabanjahe untuk mendapatkan pertolongan.

Namun "Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih" nyawa gadis kecil itu tak tertolong walau tim medis sudah berupaya keras memberikan perawatan.

Menurut data yang diperoleh dari Kanit Laka  Sat Lantas Polres Karo, Ipda Tina Nainggolan , Jumat (4/10/2024) , membenarkan adanya kejadian tersebut.

Disebutkannya, kejadian  mengenaskan tersebut bermula saat mobil Daihatsu Terios BK 1081 ACH yang dikemudikan Basmi Sembiring (55) warga Desa Kuta Buhara Kecamatan Tigabinanga hendak mendahului mobil yang ada didepannya.

Sementara dari arah berlawanan mobil Toyota Inova BK 1796 AK yang disupiri oleh Azhar Hamzah  (29) warga Lawe Dua  Gabungan Kecamatan Bukit Tusam  Kabupaten Aceh Tenggara yang  beriringan dengan Septor Vixion BK 4612 SAF  dikendarai,  Revajai Kaban (28) berboncengan dengan Mei Beru Ginting (26) dan Regina Beru Kaban (6) ketiganya warga Desa Pernantin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo menuju arah Kabanjahe.

Setahu bagaimana, Basmi Sembiring tidak dapat mengendalikan  stir mobilnya kala memotong mobil lainnya sehingga menabrak Septor dan selanjutnya  laga kambing dengan mobil inova yang beriringan dengan korban.

Akibat benturan  kuat, Septor yang dikendarai  Revajai Kaban terpental berikut istri dan anaknya Regina mengalami luka serius dan langsung  dilarikan ke RSU Kabanjahe  oleh rombongan Tim Paslon Cabup nomor 1 "ABDI".

Akibat luka yang begitu parah dialami Regina,sl nyawanya tidak dapat diselamatkan dan akhirnya  meninggal dunia. Selanjutnya jenazah gadis kecil inipun dibawa ke rumah duka  di Desa Pernantin Kecamatan Juhar.

Sementara Basmi Sembiring saat dikonfirmadi wartawan di Sat Lantas Polres Karo mengungkapkan kronologis kejadian itu.
Dirinya  mengaku bahwa mobil yang dikendarainya hendak menuju desa Kuta Buhara sekwmbalinya  dari Penyabungan menjemput 6 orang keluarganya.

"Sesampainya di TKP, dia hendak mendahului mobil yang berada didepannya tanpa disadarinya kalau dari arah berlawanan ada septor yang beriringan dengan satu unit mobil sehingga kejadiaan naas ini tak bisa dielakkan,"jelasnya.

Ketiga unit kenderaan yang mengalami kecelakaan ini sudah diamankan pihak polantas Polres Tanah Karo untuk penyelidikan lebih lanjut. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini