Sajian 'Manuk Sangkep' Diharap Antarkan Abetnego Tarigan Jadi Bupati Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Keluarga besar marga Tarigan Tambak di Kecamatan Barusjahe menyuarakan harapan mereka agar pasangan calon bupati dan wakil bupati Karo, Abetnego Tarigan dan Pt. Edy Suranta Bukit dapat memenangi kontestasi Pilkada Karo 2024. 

Harapan tersebut diungkap ratusan sangkep nggeluh atau keluarga besar Tarigan Tambak dalam pertemuannya bersama Abetnego yang hadir bersama ibunda tercinta, istri, dan putranya di Losd Desa Sinaman, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Jumat (4/10/2024).


Ratusan keluarga Tarigan Tambak yang hadir terdiri dari sembuyak, anak beru, dan kalimbubu. Mereka berasal dari 11 desa di Kecamatan Barusjahe di antaranya, Sinaman, Semangat, Tambunen, Rumamis, Talimbaru, Sukanalu, Serdang, Pertumbuken, Gurisen, Siberteng, dan Kabung serta Desa Cingkes, Kabupaten Simalungun.

Dalam pertemuan ini, Abetnego bersama istri dan putranya disuguhi makanan khas Karo, manuk sangkep oleh pihak anak beru Tarigan Tambak. Manuk sangkep merupakan sajian berupa seekor ayam yang dimasak dengan bumbu dicampur kelapa parut dan disusun dalam satu wadah.

Abetnego dalam kesempatan ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan hangat dari keluarga besar marga Tarigan Tambak di Kecamatan Barusjahe dan Desa Cingkes. Ia merasa haru dapat menginjakkan kaki di Kecamatan Barusjahe yang sudah ia anggap sebagai kampung halamannya.

"Kecamatan Barusjahe adalah kampung halaman saya. Keluarga besar Tarigan Tambak ada di sini. Kecamatan Barusjahe bersebelahan dengan kampung asal saya Desa Cingkes. Selama ini, keinginan saya untuk dapat pulang ke kampung halaman sangat besar," ungkap Abetnego terharu dengan mata berkaca-kaca.

Ia mengungkap, hasrat untuk pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga besar akhirnya terwujud di momen Pilkada Karo. Keinginan itu sekaligus akan ia wujudkan untuk pembenahan kampung halamannya, Tanah Karo Simalem.

"Ini merupakan satu keinginan pulang yang benar-benar pulang. Kepulangan ini ternyata bukan hanya untuk bertemu dengan keluarga, tapi sekaligus untuk melakukan pembangunan terhadap Tanah Karo Simalem. Saya sebagai putra Karo bermarga Tarigan Tambak berkomitmen untuk membangun Karo yang lebih baik," ungkap Abetnego.

Sementara, perwakilan sembuyak, anak beru, dan kalimbubu Tarigan Tambak dari seluruh desa yang hadir menyampaikan rasa bangga mereka karena akhirnya dapat bertatap muka secara langsung dengan Abetnego. Mereka meyakini, kemampuan Abetnego di pemerintahan akan dapat membawa Karo ke arah yang lebih baik kedepan.

"Kami sudah mempelajari kemampuan Abetnego. Kami percaya Abetnego bisa membawa perubahan besar untuk kampung halaman kita Tanah Karo. Kami akan bekerja keras untuk merebut hati masyarakat untuk memenangkan Abetnego dan Edy Suranta di Pilkada Karo," tegas Rejeki Tarigan selaku sembuyak Abetnego Tarigan dari Desa Semangat. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini