Universitas Dharmawangsa Serahkan Pondok dan Pentas Literasi ke Pengelola Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Dharmawangsa dengan tema Pendampingan Konsep Manajemen Pasar Dalam Mendorong Literasi Wisata Menuju Kuliner Yang Ramah Anak Pada Pengelola Pasar Kamu Di Desa Denai Lama melaksanakan serah terima aset berupa pondok literasi multifungsi dan panggung literasi dan seni budaya kepada pengelola Pasar Kamu, sebagai wujud salah satu luaran kegiatan Pengabdian dosen Universitas Dharmawangsa pendanaan DRTPM Tahun Anggaran 2024, pada Minggu (20/10/2024).

 Serah terima langsung diserahkan oleh Rektor Universitas Dharmawangsa Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Taib, LC. MA kepada direktur Eksekutif Pasar Kamu Dedy Sofyan. Dalam sambutannya Rektor Dharmawangsa sangat mengapresiasi kesediaan Pasar Kamu yang bersedia menjadi mitra pengabdian dosen Dharmawangsa dimana pada awal pertama Dharmawangsa pernah melakukan pengabdian dalam literasi kuliner pada tahun 2021, untuk kedua kalinya kembali hadir dengan kegiatan yang berbeda yang di ketuai Umar Hamdan, Dewi Wahyuni dan M Arif Rahman sebagai anggota Tim, dan Al Firah pendiri Almira Library sebagai mitra pendukung beserta empat orang mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan Pengabdian yang dilaksanakan, dan selanjutnya akan dilakukan konversi nilai dari konstribusi keterlibatan para Mahasiswa dalam kegiatan. 

Hasil interaksi selama dua bulan ini, Dharmawangsa akan menyerahkan Pondok Literasi Multifungsi dan Panggung Literasi dan Seni Budaya, yang harapannya mampu bermanfaat dan memaksimalkan fungsi keberadaan Pasar Kamu sebagai tempat wisata kuliner bagi para pengunjung. Dimana pengunjung terhibur dengan adanya pelestarian musik tradisional, pikiran dan tubuh pun terisi dengan hidangan dan ilmu.

Tim Pengabdi mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atas pendanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sangat membantu tim dosen pengabdi untuk menerapkan iptek sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Dedi Sofyan sebagai Founder Pasar Kamu  mengucapkan terima kasih atas bantuan Panggung Literasi Seni dan Budaya serta Pondok Literasi Multifungsi. Dengan keberadaan fasilitas ini dapat menambah daya tarik pengunjung ke Pasar Kamu. 

Secara khusus keberadaan panggung literasi dan seni budaya dapat digunakan sebagai event budaya dan keberadaan pondok literasi multifungsi dapat digunakan baik sebagai tempat beribadah maupun untuk perpustakaan. Keberadaan fasilitas ini memperkuat dan meningkatkan tujuan Pasar Kamu sebagai distinasi wisata kuliner tradisional.

Hadir dalam penyerahan, Wakil Rektor 1 Dr. Rahmat Hidayat, Wakil Rektor II Dr. Muhammad Lutfi. MSi.Kom, Ketua LPKM Rina Melati Sitompul, 2 Reviewer Pengabdi yang melakukan Monitoring Prof. Dr. Elysa Julianti dan Dr. Rahmi Ramadhani.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini