Warga Lubuk Pakam Berharap Kerja Lipat Kertas Suara dari KPU Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Kantor KPU Deli Serdang.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Surat suara bergambar tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang yang akan dipergunakan pada 27 November mendatang, 
saat ini dalam proses pengiriman oleh pihak percetakan dari Cikarang, Jawa Barat. 
Hal ini dikatakan Ketua KPU Deli Serdang, Relis Yanthi Panjaitan, Senin (21/10/24). 

"Rencananya hari ini surat suara akan dikirim ke kita. Dari Cikarang pengirimannya. Total ada 1.480.000 surat suara yang dikirim," ujar Relis seraya menyebutkan surat suara tersebut dikemas dalam 740 box. Untuk satu box berisi 2.000 lembar. 

Sementara mengenai surat suara untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut belum dapat dipastikan kapan akan diterima karena masih dalam proses. 

"Direncanakan, surat suara Bupati dan Wakil Bupahi Deli Serdang diperkirakan sampai tanggal 28 Oktober mendatang, karena dikirim dari jalur laut. Nanti kita menunggunya di Belawan. Kita tunggu sajalah nanti," kata Relis. 
Ditambahkan Relis, kertas suara yang akan diumumkan untuk di TPS-TPS sudah dikirim lebih dulu. Sudah diberangkatkan pada, Minggu (19/10/24). Untuk kertas ini dicetak di daerah Bandung. 

"Jadi memang lain-lain tempat yang cetak. Kalau untuk Plano nanti di Medan. Setelah sampai nanti kita simpan di gudang kita yang ada di komplek Kim Star Tanjung Morawa," ungkap Relis. 

Untuk saat ini, lanjut Relis, sudah ada beberapa logistik untuk Pilkada yang sudah diterima KPU Deli Serdang. Diantaranya bilik, kotak suara, segel dan lain-lain.

"Untuk surat suara jika nantinya sudah diterima, akan dilakukan pelipatan dengan memanfaatkan jasa tenaga warga sekitar,"bilang Relis.
Saat ini pelipatan kertas suara ini banyak ditunggu-tunggu warga kapan akan dilakukan pelipatan oleh KPU.

"Kapan pelipatan surat suara bos. Kalau udah mulai daftarkan kami ya. Kami ada 20 orang,"kata Ramlah, warga Kelurahan Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam.(ren/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini