Yayasan Perguruan Dharma Karya Beringin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor: metrokampung.com

Beringin, Metrokampung.com
Yayasan Perguruan Dharma Karya Beringin , Sabtu(5/10/2024) Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di laksanakan di Lapangan Futsal YP Dharma Karya di Dusun Kediri Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Kabupaten Deli Serdang.

Tampak Hadir pada peringatan itu Kepala Sekolah SMK Rahmad M.Pd, Sumarno S.Pd, dewan guru dan ratusan siswa- Siswi.

Kegiatan peringatan ini di awali pembacaan ayat suci Alquran oleh Bagus Lestu Kencana sedangkan Sari tilawah dalam bahasa Indonesia oleh Nadisti serta dalam bahasa Inggris oleh Rinza Andini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga di isi Folk song, Puisi dan lagu lagu bernuansa Islami yang di bawa Siswa-siswi YP Dharma Karya.

Mewakili Yayasan Dharma Karya kepala Sekolah SMK Rahmad M.pd mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan dewan guru yang telah hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Peringatan Hari -hari besar agama Islam sudah rutin kita adakan di sekolah kita termasuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, katanya.

Dengan kita ada kan peringatan Maulid nabi ini kita bisa meneladani sikap dan tingkah laku nabi junjungan kita Muhammad SAW agar mendapat syafaat di Yaumil akhir kelak, papar Rahmad.

Alustad Muhammad Garudi S.Pd dalam tausyiah nya mengajak para siswa untuk mendirikan sholat lima waktu yang merupakan tiang agama serta memperbanyak solawat agar di mudahkan dalam menimba ilmu di sekolah.

Muhammad Garudi juga mengajak para siswa untuk menghindari perbuatan yang merusak diri seperti kenakalan remaja. 

Dengan Maulid ini mari kita sama -anak meneladani sikap Rasulullah agar kita tergolong Umatnya, ujar Muhammad Garudi.
Sebelumnya acara ini di pandu ketua Panitia oleh Budiansah.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini